Musim Buah? emm..Yummy !

Label:



            Makanan yang satu ini memang tidak akan pernah sepi dengan penggemar. Kalian tau apa itu? Ya..kali ini saya akan membahas tentang buah – buahan. Warga didesaku juga sangat menyukai buah, buktinya banyak dari mereka menanam pohon buah di pekarangan rumah ataupun di belakang rumah mereka. Selain memberi dampak kerindangan bagi lingkungan rumah juga membuat warga desa kaya akan buah.

Biasanya, sebagian besar warga di desaku menanami pekarangan atau belakang rumah mereka pohon rambutan. Mereka sangat menggemari buah tersebut. Beragam jenis buah rambutan tertanam dan berbuah setiap tahunnya. Hal tersebut tentunya juga tak luput terjadi di rumahku. Di pekarangan rumah terdapat beberapa pohon rambutan. Ayah dan kakakku membeli dan menanamya beberapa tahun silam.
Pada musim buah seperti sekarang ini, didesaku sangat berlimpah ruah akan rambutan. Mereka tidak perlu membeli buah tersebut di pasar, melainkan memetiknya sendiri di pekarangan rumah mereka. Saya sangat senang melihat buah rambutan tumbuh besar, berubah warna, hingga memetiknya. Hal itu juga mengingatkan saya akan kebesaran Allah swt yang telah dapat menumbuhkan berbagaimacam pohon.
Musim buah rambutan sangatlah di tunggu – tunggu oleh warga di desaku. Karena dengan berlimpah ruahnya buah akan memberikan konsumsi vitamin yang mencukupi bagi warga desa. Apalagi buah rambutan sangat diminati boleh anak – anak kecil ataupun orang dewasa karena rasanya yang relative enak di lidah. Anak – anak kecil juga terhindar untuk sementara waktu mengkonsumsi makanan ringan.
Kami sangat bersyukur atas segala nikmat yang telah di berikan Allah swt, karena dengan rahmatnya setiap tahunnya kami dapat merasakan dan menikmati buah yang kami tanam sendiri pada musim buah. kami juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi dalam keluarga. Selain buah rambutan, di desaku juga biasa menanam pohon nangka, yang akan saya ceritakan kisah serunya di episode selanjutnya. Baiiiiii..baiiiiiiiiii…

0 komentar:

Posting Komentar